Taman Galaxy Jember, Wisata Taman Yang Selalu Terjaga Kebersihannya

Taman Galaxy Jember, Wisata Taman Yang Selalu Terjaga Kebersihannya
taman galaxy jember

Wisatawasati - Taman Galaxy jember adalah taman yang terletak di Desa mumbul sari Jember Jawa timur. Taman ini sudah menjadi tempat wisata yang menjadi favorit warga lokal maupun luar kota jember. Tempatnya yang bersih menjadi daya tarik sendiri bagi warga luar kota jember. Juga cocok untuk bersantai sambil menikmati  alam sekitar.

Saat masuk pertama kali Anda akan melihat mall bergaya sederhana yaitu Super Galaxy. Anda bisa membeli makanan sebelum nantinya bersantai di taman galaxy. 

Anda juga bisa membeli keperluan lainnya di minimarket ini, karena selain kebutuhan pokok ada berbagai jenis pakaian untuk anak-anak juga dewasa. Mau makanpun bisa di super galaxy. karena juga disediakan resto dengan berbagai masakan.

super galaxy di Taman Galaxy Jember

Taman Galaxy ini menyuguhkan berbagai jenis tanaman yang menarik sebagai edukasi bagi anak-anak dan sebagai ilmu pengetahuan. Disini juga ada berbagai jenis satwa seperti burung, buaya, ikan dll. 

Di taman ini juga ada bukit yang menyerupai bukit tempat bermain "TELETUBBIES". Menarik untuk dikunjungi bukan? sayangnya untuk siang hari panas sangat menyengat karena minimnya pohon di taman ini. Namun sejuk di pagi dan sore hari.

Tempat ini cukup ramai pengunjung, apalagi saat wekend. Taman Galaxy Jember Juga sering di jadikan sebagai sarana tour pembelajaran bagi anak sekolah taman kanak-kanak. Karena memang di sini ada kebun binatang mini. Jadi, selain untuk rekreasi keluarga, taman galaxy ini juga cocok untuk sarana belajar anak Anda. Istilahnya sambil bermain kita mengajarkan anak kita tentang berbagai ilmu pengetahuan yang ada disini.

Bersumber dari warga yang tinggal di sekitar, Taman ini dikelola oleh Pengasuh Pondok Pesantren Tempurejo, Jember yaitu KH. Abdul Aziz. Tapi saya rasa banyak yang tidak tahu tempat wisata ini karena pihak pengelola taman sendiri melarang setiap orang yang kesana untuk melakukan pengambilan gambar alias memotret. Jika sudah terlanjur dan ketahuan pasti disuruh menghapus oleh pihak pengelola. Entah apa alasannya, yang terpenting kita harus tetap mematuhi peraturan dimanapun kita berada bukan hanya di Taman galaxy ini.

Untuk menuju lokasi taman galaxy sebenarnya tidak begitu jauh dari pusat kota, namun bagi wisatawan mungkin akan merasa jauh untuk mencapai taman ini.

Biaya masuk Taman Galaxy jember adalah gratis alias tidak dipungut biaya. Anda hanya dikenakan biaya parkir kendaraan itu saja.  Tapi awas, karcis jangan sampai hilang, jika hilang Anda tidak akan dipersilahkan pulang begitu saja, tapi disuruh mencari sampai ketemu. Repot laaa...
Lebih menyenangkan jika Anda naik motor karena di sepanjang jalan menuju taman galaxy ini, Anda disuguhkan rumah-rumah tradisional tempat pengeringan tembakau di area persawahan nan hijau yang tentunya semakin membuat mata lelah menjadi segar kembali.

image:wikimapia.org

0 Response to "Taman Galaxy Jember, Wisata Taman Yang Selalu Terjaga Kebersihannya"

Post a Comment