Nikmati Keindahan Taman Bunga di Taman Rekreasi Selecta Batu

taman rekreasi selecta batu

Wisatawasati - Malang dan Batu termasuk salah satu kota di Indonesia yang mempunyai banyak tempat wisata yang menarik, Bahkan kota Batu kini sudah menjelma menjadi kota wisata di Indonesia. Banyak tempat wisata di Batu yang indah dan mengagumkan.

Beberapa tempat wisata di kota Batu yang menawarkan keindahan adalah Paralayang dan omah kayu, dan masih banyak yang lain. Selain itu, ada juga beberapa tempat wisata menarik di kota Batu yang sangat sayang jika tidak dikunjungi, seperti Batu secret zoo, Wisata jatimpark, Museum mobil antik atau Museum Angkut, dll.

Tapi sebelum Anda kunjungi tempat-tempat wisata di Batu, sebaiknya Anda kenali terlebih dahulu alun-alun kota Batu yang juga cocok untuk wisata bersama keluarga.

Wisata Taman Rekreasi Selecta Batu Malang

Berbicara mengenai keindahan kota Batu, ada juga tempat wisata di Batu yang cukup populer dan benar-benar menyajikan keindahan kota Batu. Object wisata ini bernama selecta. Tempat wisata ini cukup digemari oleh masyarakat Malang dan juga Kota Batu sendiri, karena selain indah dan sejuk juga banyak sekali wahana permainan dan hiburan.

Menurut beberapa sumber, Selecta merupakan salah satu tempat wisata tertua di kota Batu. Walaupun sudah cukup berumur, nyatanya tempat wisata ini masih menjadi favorit pengunjung saat liburan tiba.

Lokasi wisata selecta Batu

Saat memasuki kawasan selecta, Anda disuguhkan pemandangan kota Batu yang luar biasa Indah, ditambah dengan udara yang dingin-dingin tapi menyejukkan.

Wisata selecta batu berada di Desa Tulungrejo, kecamatan bumiaji, Kota Batu, Jawa timur. Wisata selecta berada pada 4km sebelah utara dari pusat kota Batu dan sekitar 25 km dari pusat kota Malang.

Wahana permainan, hiburan dan fasilitas wisata selecta

Selecta didirikan oleh seorang Belanda bernama Ruyter de Wildt sejak tahun 1930-an. Sebagian dari bangunan masih meninggalkan nuansa Belanda dengan arsitektur Belanda kuno. Mungkin karena ini juga yang menjadikan selecta sebagai destinasi wisata favorit orang asing dan Indonesia, khususnya masyarakat jawa timur.

Tempat ini menyediakan beberapa wahana permainan dan hiburan, seperti kolam renang, outbound, waterpark, kolam ikan, flying fox, arena pacuan kuda, aquarium raksasa, area jogging, taman bunga dan masih banyak yang lain.

Selain wahana permainan dan hiburan, juga terdapat beberapa fasilitas yang juga umum ada di tempat-tempat wisata lain, seperti tempat ibadah, tempat parkir mobil dan motor, toilet, ATM dll.

Taman bunga selecta batu

Dari sekian banyak hiburan dan permainan yang disajikan, Yang paling dikenal di tempat wisata selecta ini adalah taman bunga. Hamparan bunga dengan berbagai jenis langsung tersaji begitu Anda memasuki kawasan ini. Dengan taman bunga yang cukup luas hampir 18 hektar ini, dijamin mata Anda langsung fresh saat melihat warna warni bunga yang berada di sepanjang area taman.

Tersedia beberapa jenis bunga indah yang ada di taman bunga selecta ini, seperti bunga krisan, bunga pancawarna, dan bunga-bunga yang lain. Namun yang paling mendominasi di taman ini adalah bunga kana, ada bunga kana merah, pink dan kuning.

Nikmati Keindahan Taman Bunga di Taman Rekreasi Selecta Batu

Karena keindahannya tersebut, tak heran banyak yang mengabadikannya dengan kamera yang memang sudah dipersiapkan sebelumnya. Bukan hanya wanita, laki-laki pun juga tak sungkan atau malu ber-foto di taman bunga ini, karena mungkin takjub akan keindahan bunga ciptaan-Nya.

Tak berhenti disitu saja, bahkan banyak yang menjadikan taman ini sebagai foto prewedding. Ya.. memang nuansa bunga juga cocok untuk foto prewedding.

Tapi yang harus diperhatikan di taman ini adalah dilarang keras memetik apalagi sampai merusak bunga-bunga disini, Anda hanya boleh, bahkan dipersilahkan untuk ber-foto/mengabadikan moment indah Anda bersama keluarga, pasangan ataupun teman.

Untuk Anda yang ingin melihat wisata selecta dari ketinggian, ada tempat menarik di wisata ini, yaitu puncak tertinggi selecta. Untuk menuju kesana, cukup menyusuri jalan setapak. Sesampai di atas Anda disuguhkan keindahan wisata selecta batu yang sekali lagi bisa Anda abadikan.

Hotel di selecta Batu

Bagi Anda pengunjung dari luar kota yang hendak berwisata ke selecta kota Batu dan ingin menginap, di selecta batu tersedia hotel selecta dengan tarif bervariatif. Harga per kamar mulai dari Rp. 450.000, sampai Rp 2.000.000,-.

Di hotel ini tersedia fasilitas yang cukup lengkap, ada kolam renang dan fasilitas olahraga, tersedia pula tempat bermain anak-anak, juga tempat parkir yang luas.

Selain itu, hotel ini juga sangat nyaman dan tenang. Akses ke tempat wisatanya pun sangat mudah, jadi sangat cocok buat Anda pecinta wisata batu.

Harga tiket dan wahana di selecta batu

Untuk masuk dan menikmati keindahan serta wahana-wahana di selecta, tentu harus ada tiket masuk. Bagi pengunjung yang ingin ke selecta akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp. 25.000,- saja. Namun ada potongan harga jika Anda datang bersama rombongan. Berikut selengkapnya:

Tiket masuk perorangan: Rp 25.000,-
Tiket masuk rombongan: Rp 20.000,-

Baca: Harga Tiket Masuk Taman Rekreasi Selecta Batu Malang

Jam buka: setiap hari mulai pukul 06.00 WIB - 18.00 WIB

Office: Jl. Raya Selecta 1 kota wisata Batu

2 Responses to "Nikmati Keindahan Taman Bunga di Taman Rekreasi Selecta Batu"

  1. Wahhh.indah ternyata ya.boleh tuh kapan kapan mampir lah.murah lg.mksh gan infonya

    ReplyDelete